azzz

Rabu, 05 November 2014

Media Telekomunikasi

Pada Telematika (telekomunikasi dan informatika) menggabungkan teknologi komunikasi dengan teknologi informatika. Konsep utama yang digunakannya adalah komunikasi antar komputer dalam berbagi data dan informasi. Dalam berbagi data tersebut, dibutuhkan media dalam transfer informasinya, diantaranya :

  • Jaringan Telepon, Jaringan telepon dapat digunakan sebagai media berbagi informasi dan data dan dapat juga sebagai media dalam melakukan teleconference.
  • Jaringan Televisi, jaringan pada televisi menggunakan frekuensi tertentu dalam berbagi informasi. Media elektronik kini sudah banyak dan juga telah tersedia smart TV yang semakin mempermudah pengaksesan. Jaringan televisi sudah sangat banyak dan murah dalam pengaksesan. Jaringan ini juga dapat menjangkau daerah-daerah seperti perkampungan dan pedesaan.
  • Internet, Internet merupakan salah satu penemuan yang sangat bermanfaat dan pesat dalam perkembangannya. Internet kini sudah dapat diakses dan menghubungkan antara komputer-komputer yang terhubung di seluruh dunia.    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar